Jumat, 03 Juni 2011

Pembaca Pikiran

Tidak pernah ada yang tahu jalan pikiranku. Tentu saja, memang tidak ada manusia yang bisa membaca pikiran orang lain begitu saja. Maksudku bukan seperti itu. Bahkan ketika teman-temanku bertanya tentang suatu hal kepadaku, semua jawabanku selalu berhasil membuat mereka terkejut.

"Aku tidak mengerti bagaimana kamu berpikir," ujar salah satu temanku setelah menanyai pendapatku tentang pernikahan sesama jenis.

Aku tersenyum dan mengangkat bahu, "Aku juga tidak."

Itulah mengapa aku sangat terkejut ketika aku bertemu denganmu. Kamu tahu persis apa yang sedang aku pikirkan, makanan apa yang aku mau, buku apa yang baru saja selesai kubaca. Tawamu membuatku merasa sangat bodoh telah bertanya apakah kamu sebenarnya Edward Cullen.

"Tentu saja aku bukan Edward Cullen! Aku bukan seorang vampir, dan pastinya aku tidak berkelip."

Lalu ketika aku bertanya lantas mengapa kamu bisa tahu segala hal tentang aku, kamu tersenyum, mengangkat bahumu. "Kamu pernah dengar istilah 'penguntit'?"

Tidak ada komentar: