Kamis, 24 Mei 2018

Tidak Gagal Malam Mingguan!

Tik. Tok. Tik. Tok. Tik. Tok.

Jam 3 sore.

Hm. Saya masih duduk di kursi di depan komputer. Ngapain? Ya gini aja, kegiatan anak millennial yang belakangan nular ke generasi sebelum dan setelah: scroll timeline Instagram.

Saya nggak tahu udah berapa lama saya melangsungkan kegiatan ini. Dari tadi saya udah liat banyak banget post temen-temen. Ada yang post foto lagi jalan-jalan di Yogya, ada yang lagi makan di Bali, ada yang lagi main sama keponakan, ada juga yang post foto makanan.

Dari nasi goreng kambing, es kepal Milo, sampe chicken mozzarella steak dan caviar. Lengkap banget.

Saya liat post teenage crush saya waktu SMA: dia sama suami barunya lagi honeymoon di Swedia. Waw. Fotonya keren banget, lagi. Iseng, saya kasih komentar: "Asik banget euy, di Swedia. Salam buat Ikea meatballs, ya!"

Hehehe. Jadi pengen Ikea meatballs. Ketika saya lagi mikirin bola-bola daging, dateng komentar balasan darinya. "Udah disalamin, tuh. Kamu malam mingguan ngapain?"

Hmmmmmmmmmmmmmmm. Sebelum ini saya nggak pernah mikirin tentang malam mingguan, sih. Tapi kok agak kentang ya kalo saya bilang saya di kamar aja? Ih, gengsi meureun.

Kalo gitu, saya pergi ajalah biar bisa bales saya juga lagi malam mingguan. Tapi ke mana ya? Sama siapa? Coba saya liat kontak saya dulu.

Mega, temen kuliah yang juga sekarang kerja di Bandung, bisa jadi pilihan nih. Coba saya tanya dia mau saya ajak pergi ga malam ini. Wah, nggak bisa katanya, lagi kedatangan saudara dari Merauke.

Oke, saya coba Giga deh, temen komunitas jalan kaki yang sebenernya udah jarang ketemu. "Hai, Giga! Apa kabar? Lama banget ya nggak ketemu. Catch up yuk nanti malem di Cihampelas!" Saya agak berharap banyak sih karena anak ini biasanya selalu bilang oke kalo saya ajak jalan, tapi ternyata dia lagi dinas ke Subang untuk kerjaannya.

Waduh, saya mati gaya. Gimana ya? Saya udah nggak punya temen lagi nih! Coba saya buka Tinder. Siapa aja boleh deh, yang penting saya nggak gagal malam Mingguan!

Yang pertama ada bapak-bapak umur 50-an yang ngaku-ngaku masih 30 dan bujang. Ih maaf, saya belum butuh sugar daddy. Yang kedua ada mas-mas skater yang fotonya keren juga. Boleh, nih. Saya sapa ah. "Halo!" Nggak lama kemudian dateng balesan, "Hai! My girlfriend and I are looking for a partner for a threesome. Are you interested?"

Block, block, block.

Duh gimana ya? Ini udah jam 8 malem, udah 5 jam sejak mantan gebetan saya nanya saya malem mingguan ngapain. Akhirnya saya nyerah deh. Emang bukan kebiasaan saya juga malem Mingguan keluar kamar. Itu gara-gara saya introvert atau emang pemalas aja ya? Ga tau deh.

Yang kelas saya, eh, yang jelas saya ngerasa defeated bangetlah pas akhirnya bales, "Nggak ke mana-mana, di kamar aja."

Ah jadi sedih. Saya suka iri sih memang kalo liat post orang lagi bersenang-senang. Tapi ya gitu aja, cuma sampe tahap iri terus nggak pernah nyobain untuk keluar karena males. Ya udahlah, terima aja diri begini.

Nggak lama kemudian, dateng lagi balasan dari doi. "Enak atuh ya, bisa istirahat, punya me time. Aku mah susah banget punya waktu sendirian, apalagi semaleman penuh. Have fun ya!"

Oh. Bener juga ya. Saya nggak pernah keluar juga salah satu faktornya ya itu, karena capek semingguan kerja terus. Paling asik itu ketika bisa bangun telat karena nggak mesti mikirin kerjaan dan kantor.

Oke, mood saya jadi bagus lagi. Malem mingguan teh nggak harus keluar, kan? Nonton Youtube, dengerin musik, atau baca buku juga malem mingguan. Hehehe. Saya senyum aja sambil bales komentar gebetan, "Thank you ya. I will have fun. Kamu juga ya!"

Saya matiin HP saya, terus saya ambil buku yang udah lama pengen saya baca tapi belom sempet. Selamat malam Minggu!

Tidak ada komentar: